Iklan Blog



Selayang Pandang

Assalamu'alaikum Wr Wb Dulu ini adalah blog coretansilutfi.blogspot.com , ane telah merubah blog ini menjadi toko online. Dan kenapa ane memilih merubah mengubahnya menjadi toko online ? Karena ane ingin nambah promosi lapak ane. Sebelumnya ane jualan di facebook dan kaskus dengan nama "LUTFI GAME" (nama ane sendiri), namun setelah beberapa bulan lamanya, ane memutuskan untuk ganti nama GEMBLUNG GAMES (karena dirumah suka dipanggil mas gemblung, hehehe). Ya gitu deh sampai sekarang namanya GEMBLUNG GAMES

WELCOME

WELCOME TO MY OLSHOP

Singkat cerita: Dulu ini adalah blog ane (coretansilutfi.blogspot.com) dan sekarang ane sulap menjadi toko online gaming. Bagi agan2 yang suka nge game bisa pesan disini. Murah dan berkualitas tentunya

Daftar Harga:

PAKET POLOS: 4rb (Maxell DVD, 12x Burn, Plastik Sleeves)
PAKET LABEL: 5rb (Maxell DVD, 12x Burn, Plastik Sleeves, Label)

Untuk contoh paket bisa di cek disini

Kamis, 27 Januari 2011

Cara Burning CD ISO agar bisa dimainkan di PS (entah PS1 atau PS2)

Sekedar Informasi dan tips. Hampir persis seperti posting sebelumnya, saya akan mengenalkan sobat cara mem-burnin file iso ke CD
untuk bisa dimaninkan di PS Sobat, entah itu PS1 atau PS2, langsung saja deh gan, gini lho cara nya(maaf ya sob, langkah2 tanpa gambar, gambarnya menyusul nanti)

Perhatikan langkah2 dibawah ini, jgn sampai ada yg kelewatan :
1. Copy kaset PS yang mau kita bajak ke PC dulu ( utk copy-an dr kaset, file udah bentuk image. Sedangkan kalo sobat
download di Internet, harus di ekstrak ke format iso atau image dan di crack)
2. Masukkan CD kosong (utk PS1) atau DVD  kosong ( untuk PS2) ke DVD ROM
3. Buka Nero / Alcohol 120% juga bisa kok sob
4. Pilih "burn to dvd" atau "burn to cd" (tergantung mau PS1 atau PS2)
5. Browse File yg udah di copy ke PC Sobat
6. Klik OK
7. Pilih kecepatan burning 8x atau 4x, (makin rendah kecepatan, makin tinggi kualitasnya)
8. Pilih Burn
9. Tunggu sampai selesai.

O iya, nih aku ada tips2 juga sob ( kalo prosesnya gafal)
1. PASTIKAN DVD kosongnya nggak ada baret/bleret/cacat/tergores/apalah. Nanti proses burn akan gagl dan kaset akan macet pas
saat dimaenin
2. JANGAN pilih kecepatan maksimum/16x. AKu Jamin tuh kaset cuma sekali puter, abis itu cepet rusak/patah2/loading lama.
3. Pilih tipe DVD-R atau CD-R, JANGAN yang DVD+R/DVD RW ( pokoknya pake tanda - , jangan yg + . NANti gak kebaca di PS nya

Saya sudah melakukan tips2 diatas dan berhasil dengan hasil yg memuaskan, akhirnya dapat ilmu juga mbajak kaset PS, hehehe
Tested and Working by me on XP SP2

23 komentar:

  1. kalau pakai magic iso bisa gk...
    soalnya saya banyak data iso...
    saya pingin mainin di ps1 asli...
    kalau bisa
    tolong kirim tutorial caranya....
    ke email..
    bayuhariseftiawan@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. kalo isonya cuman .IMG bisa
    nggak???

    BalasHapus
  3. saya pingin mainin di ps1 asli...
    kalau bisa
    tolong kirim tutorial caranya....
    ke email..
    ekarista21@yahoo.com

    BalasHapus
  4. Kalao format image (IMG) bisa juga gan, tapi di lihat dulu di dalam file image nya apakah ada kode game konsol PS1 (contoh id game SLUS.098.00 / SLES_096.675 / SLAJ_0999.877 dan sebagainya

    BalasHapus
  5. kalo img dan bin itu dimasukan ke CD semuanya/satu :-o

    BalasHapus
  6. Kalau itu saya belum tahu gan! Ane belum pernah melakukan experiment ttg itu, tp kayaknya ada software nya tuh, ane pernah lihat, coba saja cari di kaskus.us , pasti ada gan!

    BalasHapus
  7. softwarenya COSI ?????

    BalasHapus
  8. info yang sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  9. boleh saya tanya kak lutfi?
    saya baru saja mendownload game PS2 yang berformat "ISO", tapi saya pengen memainkan game ini di PS2 saya, nah saya ngeburnnya masih dalam bentuk "ISO" atau di ekstrak dulu? terimakasih :D

    BalasHapus
  10. sorry bro baru reply .Kalau nge burning langsung saja file iso jgn di ekstrak, langsung di burning saja. soalnya file iso itu kalau di burning ke DVD atau CD file2 game di dalam iso itu sendiri akan mengekstrak sendiri ke kaset CD atau DVD yang ingin dimainkan, sudah itu jawabannya, kalau krg jelas silahkan tny lg, nti q jawab semampuku thnkx for coment

    BalasHapus
  11. password nya :

    coretansilutfi.blogspot.com

    BalasHapus
  12. kalau games ps1 ke ps2 bisa gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gag bisa lah mas . . beda format . .

      Hapus
  13. Mas lutfi Kalo mencopy nya lewat laptop bisa gak mas??

    BalasHapus
  14. Gan punya link bwt download nero gx??

    BalasHapus
    Balasan
    1. sementara ini blum gan, coba cari di mbah google

      Hapus
  15. @RADIFFA: sementara ini belum gan, coba cari di om google

    BalasHapus
  16. Bang Lutfi cba deh.
    pke gmbarnya bang spya lbih lsung ngerti bang . :D

    BalasHapus
  17. kak, klo format game ps1 apa ya...?

    BalasHapus
  18. gan, ane udh download game iso ps2 file nya .rar
    trus klo dh d extract cara burning nya gmn, trus pke soft apa gan biar bsa d mainin di ps2 ane..??
    soalnya, wktu itu nge burning g bsa kebaca gan.. :(
    . hrus pke soft apa, trus dvd nya hrus yg gmn.. minta tutornya donk gan, email yh..
    mksh sblumnya..

    BalasHapus
  19. mas..aku uda download game ps1..trus saat ku ekstrack dia lngsung jd file img..mslah nya apa bisa lngsung di burn ke cd mas?Trus cara melihat id game nya kayak mana mas?

    BalasHapus
  20. mas..aku uda download game ps1..trus saat ku ekstrack dia lngsung jd file img..mslah nya apa bisa lngsung di burn ke cd mas?Trus cara melihat id game nya kayak mana mas?

    BalasHapus
  21. Lengkapi dngan gambar di saat km mnjelaskan.pasti lbih lebih jlas

    BalasHapus

Silahkan berkomentar pada kotak komentar dibawah ini, berkomentarlah sesuka hatimu walaupun hanya secerecah, karena secercah komentar merupakan cambuk api bagiku untuk memperbaiki diri di dalam blog ini. SMILEY atau EMOTICON ada di bawah kotak komentar.

Bookmark Halaman Ini

Atau Jangan Lupa Tekan CTRL + D untuk menyimpan halaman ini.

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to Coretan Si Lutfi by Email